Penyebab badan anak kurus

Penyebab badan anak kurus Bagi semua orang tua tentunya kesehatan si buah hati merupakan bagian dari kebahagiaan hidup. Orang tua sangat peduli mengenai urusan tumbuh kembang anak, sehingga ketika pada masa tumbuh kembang si anak apabila terjadi sesuatu yang dirasa kurang baik atau tidak normal, orang tua akan segera mencari solusi untuk mengatasinya.

Baca juga : Cara badan kurus menjadi gemuk

Salah satu masalah yang sering terjadi pada anak di usia balita adalah badan yang kurus. Ukuran berat badan yang tidak berkembang secara normal ini tidak hanya terjadi karena si buah hati kekurangan asupan gizi dan nutrisi, pada beberapa kasus, hal ini juga disebabkan oleh beberapa faktor, yakni: Baca juga : Cara tradisional mengencangkan perut setelah melahirkan

  • Apabila nafsu makan anak anda banyak namun tubuhnya tetap kurus, mungkin ada yang salah dengan menu makanan dan minuman yang anda berikan. Porsi makan dan minum yang besar tidak menjamin tubuh anak anda berkembang secara maksimal, hal ini justru membahayakan kesehatan si anak karena akan memicu obesitas atau kelebihan berat badan. Hal yang terpenting untuk mengatur makanan dan minuman untuk anak ialah memberikan asupan gizi dan nutrisi dari bahan makanan yang sehat dan bersih. Di masa pertumbuhan sebaiknya penuhi gizi dari makanan yang memenuhi kriteria empat sehat lima sempurna.
  • Aktivitas yang berlebihan. Apabila anak anda termasuk anak yang aktif dan banyak bergerak, bisa jadi badan yang kurus disebabkan oleh kurang seimbangnya antara aktivitas si anak dan asupan gizi yang masuk ke tubunya. Seimbangkan kedua hal tersebut agar masa pertumbuhan si anak berjalan secara maksimal.

Welcome Guest!Disclaimer / Advertaisment / Term Of Service / Contact Us