Gejala penyakit neuritis

advertaisment

Gejala penyakit neuritis – Penyakit neuritis merupakan salah satu gangguan yang terjadi pada syaraf- syaraf dalam tubuh manusia. Apabila ada satu syaraf dalam tubuh yang mengalami kelainan atau gangguan penyakit tersebut dinamai dengan radang urat syaraf tunggal, sedangkan jika terjadi kelainan atau gangguan pada beberapa syaraf di dalam tubuh disebut dengan radang urat syaraf berganda. Penyakit neuritis termasuk penyakit yang berbahaya karena apabila syaraf- syaraf dalam tubuh manusia mengalami kelainan atau gangguan sudah pasti akan berdampak pada beberapa organ tubuh yang ditopangnya. Penyakit neuritis disebabkan oleh adanya tekanan, pukulan, atau benturan pada bagian syaraf, bisa juga disebabkan oleh keracunan obat tertentu sehingga membuat syaraf menjadi lumpuh.

Ada beberapa jenis penyakit neuritis, diantaranya : Baca juga : Gejala penyakit nefritis

  • Kerusakan syaraf secara mekanis, penyakit ini terjadi karena adanya benturan, pukulan, dan tekanan benda kras pada bagian syaraf sehingga terjadi gangguan dan penyakit neuritis. Tertusuk, terjepit, dan patah tulang juga dapat memicu terjadinya penyakit neuritis jenis kerusakan mekanis.
  • Terjadi gangguan metabolisme jaringan syaraf, penyakit neuritis jenis ini terjadi karena tubuh kekurangan vitamin B1 dan bisa juga karena faktor kecanduan alkohol. Penyakit neuritis jenis gangguan metabolisme tubuh terjadi karena beberapa syaraf mengalami kerusakan dalam waktu yang bersamaan.
  • Ganguan racun pada syaraf, penyakit neuritis jenis ini terjadi karena keracunan obat atau minuman beralkohol sehingga membuat penderitanya sering merasa cemas dan gelisah tanpa sebab.

Gejala- gejala yang sering dirasakan oleh para penderita penyakit neuritis, diantaranya : tubuh sering mengalami kesemutan dan keram, sering mengalami sakit kepala, daya tahan tubuh menurun drastis, sering merasa cemas dan gelisah, dan jika kondisinya sudah sangat parah dapat menyebabkan kemampuan penglihatan menjadi berkurang.

advertaisment

Berita lainnya:
gimana cara agar perut tidak buncit, cara agar perut buncit jadi kecil, cara agar perut buncit jadi sispek, cara agar perut kita tidak buncit, cara agar perut buncit menjadi kecil, cara supaya perut tidak buncit lagi, cara agar perut tidak buncit lagi, cara agar perut langsing tidak buncit, cara agar perut buncit menjadi langsing, cara agar perut tidak buncit setelah melahirkan, cara agar perut tidak buncit setelah makan, cara agar perut tidak buncit pasca melahirkan, cara agar perut buncit menjadi rata, cara agar perut buncit mengecil, cara agar perut buncit menjadi sixpack,